Monday, May 26, 2008

Bokap ohh bokap..

Today the topic is...



my DAD !!!

(request from dana)




Jujur aja nih topik yang jarang cenderung ke arah langka coz gw juga bingung mu start dari mana, hehehe (alesan dimulai... ;p)



Bokap gw itu one of Bataknese
Marga nya : SIREGAR
okay.. but for me - as his daughter - i shouldn't put "my boru" on my name.
Coz, the structure on Bataknese is patrialism
For simple, marga is used to man and boru is contrary.



Tapii...karena bokap tuh dulu kuliah di Yogja, tepatnya di IKIP jurusan teknik mesin.

Truss...kebanyakan bergaul ama Javanese, jadi deh jago ngomong jawa en ga jadi fasih ngomong batak!
Gitu deh...dan qta(gw PLUS adek2 gw) di hum tuh ga pernah dibiasain pake bahasa suku bangsa. (Kalo kamu suku bangsa apa?!) - remember it? :P


Apalagi yah?!
Ehmm... Bokap gw itu tampangnya aja galak, tapi sebenernya ga gitu juga kok.

Justru kata sodara2 yang kenal, bokap tuh orang yang paling peduli ma sodara, pokoknya dia tuh punya prinsip kalo " Silaturahmi is a must!"
Begono dehh katanya mah.. (ahh, tata bahasa yang amat parahH fee..)


And...
Gw cenderung cocok ke bokap, coz banyak sifat yang mirip.


For example :
1. Bokap tuh teliti banget ama yang namanya arsip - sampe dia punya koper jadul di atas lemari kamar yang isinya ijazah, raport, kartu garansi, kartu keluarga,,, (lengkap deh pokoknya) . Dan gw jadi ketularan sifatnya itu, dan sejak gw ngekos gw jadi udah terbiasa me- manage sendiri keperluan akademis.
Soale gw punya nyokap tuh ceroboh banget - agak mirip sifatnya ama my sister.


2. Bokap tuh doyan ngobrol, gampang deket ma orang baru. Mirip gw lahh..


3. Bokap itu darah rendah juga! Yippiee... jadi qta suka kompakan manas2in nyokap kalo lagi makan duren ato sate kambing.. :p



NB:
gw lupa kalo ternyata gada file foto bokap di kompi, adanya di laptop ama di kamera. Belom gw pindahin... So fotonya di posting berikut dehh..hehhe
So sorry...

2 comments:

Dana said...

hahahhaha.. ditulis juga dia... padahal gue becanda loh... hahahahaha....

Wibowo Kosasih said...

Waduh dekatnya ibu satu ini dengan bokap ... Hiks ... jadi terharu ... pasti sayang banget sama Beliau ...
Bisa kebayang bokap yang baik tuh ... :)