Saturday, February 14, 2009

nyeTir

Gw punya guru mengemudi yang cukup 'kejam', yaitu si mas.. Ehm, jadi begini.. Gw pengen cerita tentang sejarah mengemudi yang pernah gw jalanin.


  1. Tempat les mengemudi "PERSEMIJA"...Kenapa gw pilih disini? Karena paling deket ama kosan gw, yah cuman sekali naek angkot deh menuju tempat les nya. Gw ikut les itu gara2 diajakin ama Cici - temen kosan gw. Dia mencari temen seperjuangan yang kemampuan menyetirnya gak jauh beda ama dia. Terpilih deh gw.. huh! Jadi qta bedua ambil kelas yang sama, 5x pertemuan - tiap pertemuan 1 jam, totally kena rp. 500 rb-an, itu juga mobilnya ga pake AC dan belom paket SIM! Ampun deh, mahal banget.. Mobilnya qta dapet yang mazda vantrend ama kijang avanza, tapi karena ga pake AC, jadi yaa meleleh boww... huhuhu Serunya itu, namanya aja baru pertama kali megang mobil, jadi deh yang ada sering mati pas men-starter, ugh! Trus yang ngajarin gw itu lohh...preman abis deh! Namanya PAk MAman, baru hari pertama aja, gw uda disuruh nyalip metromini!!! Gilaa... serem banget!! Ga terlupakan deh.. :p

  2. Belajar mengemudi sama Pak Narto
    Jadi...Pak Narto itu temen ngajinya nyokap, trus kebetulan dia itu mekanik jadi suka ngebantuin bokap kalo mobil di hum ada trouble. Kalo sama dia, cuma kena biaya ganti bensin aja tiap pertemuan rp. 50000, trus cuman bisa hari Senin [jadwal dia libur kerja] tapi jam nya tidak terbatas, sekuat lo ajee.. biasanya sih gw 2 jam. Rute yang dipilih bwat latihan itu perumahan sekitar hum gw, sampe daerah kilang minyak Pertamina di daerah Babelan. Adoohhh....Pak Narto baek banget dehh.. ngasi gw jalan off road!! Sebelumnya kan ga pernah tuh gw lewat jalan begitu, secara di tempat les sebelumnya rute tuh cuma pondok indah-ciputat-rempoa, itu kan jalan mulus semua! humm.. Jadi yah gitu deh, pas gw yang bawa jadi mentok semua, padahal jalannya cuman gigi 2. Trus pas dia yang bawa, gilee... mulus banget! ugh.. Tapi akhirnya gw ngerti gimana caranya jalan di medan kayak gitu, hehehe.. thanks Pak Narto!! :)

  3. Belajar mengemudi sama si mas
    Wahh...kalo ini mah instruktur paling pengertian sekaligus paling kejam! huhuhu Tarifnya gratis, waktu belajar 30' sampe 1 jam [tergantung jam berapa nyampe bekasi, hehe], tempatnya di kompleks deket hum. Berhubung mobil si mas itu automatic, jadi kerasa lebih gampang dibandingkan yang sebelumnya gw pelajarin, tapi gw kudu belajar lagi teori dari awalnya karena agak beda sama kalo pake mobil manual. Pertama kali nyoba masih kaku banget, salah mulu, kaki masi maen dua2nya - kata si mas kalo mobil matic biasain pake kaki kanan aja, gitu.. Nah, kemaren itu gw minta diajarin lagi ama doi [ahahhaha..jadul amat panggilannya], udah lama ga megang stir berasa aneh, lupa ama teorinya! Baru jalan, uda disuruh berenti. Ternyata ada 4 hal yang missed ama gw :p, 1st. lampu belom dinyalain [soale gw kalo diajarin biasanya malem], 2nd. spion belom di atur, 3rd. rem tangan belom diturunin, 4th. safety belt belom dipasang. Hehehhe...banyak amat yahh.. :D Trusss.... si mas itu kalo ngajarin sering dengan cara tidak terduga, bwat gw harus putar otak dulu. humm..

Ehmm...harus sering berlatih sih intinya kalo mu lancar, gw ngerasa kalo terus2an belajar tapi bolong2 yahh ga bakal lancar juga, gini2 aja..

2 comments:

Method Panda said...

hahaha...ngakak gue baca cerita loe!

kok guru2 loe hebat2 yah,
ada yang ngajakin sauna gratis ala mobil,
ngajakin offroad ke newbie,
sampe ngajakin berfilosofi tentang mobil.

wakakaka. nice try good one, next please!

gue skrg [selama masa liburan gue yang entah sampai kapan akan berakhir huehue] lagi belajar nyetir mobil lo fee,.hehe.

kita lomba yuk siapa duluan yang lancar nyetirnya (tapi gaboleh mobil matic ya...ahahaha liciknya diriku)...

seru juga nih! kita ajak ollie bani sama uwie jadi jurinya, yang menang ditraktir makan sama yang kalah, gimana? berani menerima tantangan?

deal or no deal? hahaha...

Unknown said...

boleh tau ngekos dimana? Krena lagi cri kosan dekat pertamina babelan, buat anak cowok, thx infonya ya