Friday, February 13, 2009

Mulai mikir mencari pasien..














Ehmm, menjelang sidang, daftar pemikiran gw makin memanjang. Masalah sidang, mu gw kebut 2 minggu ini bwat mendalami bahan skripsi gw, fiuh..

Okay.. dapat teratasi..
Trus abis sidang gimana, fee?? [ yahh...kalo jurusan laen mah masi mending, revisi beres, mulai ngelamar kerja, makin menjauh dari kehidupan kampus..] Nah, kalo gw kan gak gitu.. boro2 menjauh, yang ada makin mendekat ke kampus.. huhuhu

Temen2 gw yang uda masuk duluan, lagi pada ribet ama diskusi dan bwat laporan [diskusi = sebelum kerja pasien, kalo bwat laporan biasanya kalo abis kerja di puskes ato rs.polri]. Doh'..gimana gw nanti???? Gimana cara gw dapet pasien?? Siapa yang mau jadi pasien gw???
Arrrgghh..

  • "Pake calo aja, fee.."
Iya gw juga tau gampangnya emang pake calo, tapi kudu itung2 juga bu.. kalo ga bangkrut aja bayar calo.
Jadi itungan kasarnya gini, tarif calo itu Rp.10000/pasien [itu uda harga standar dari kampus].
Tiap tuh pasien dateng dianterin calo, qta harus bayar segitu. Jadi kalo perawatan yang diperlukan itu sebanyak 8x kunjungan, lo harus sedia Rp.80000 bwat bayar calo doang. Belum biaya perawatan pasiennya. Kalo bisa sih di nego harga ama calo bwat kunjungan yang banyak kayak gitu, misal : di nego harga Rp.50000 sampe selesai kunjungan. Lumayan kan tuh bisa save Rp.30000, hehe

  • "Pake tetangga lo ato sodara,fee.."
Yaph! Ini juga lumayan gampang, tapi kalo punya kendaraan, hicks. Soale rumah gw jauh, bro! Trus sodara gw juga mencar2, yang deket bintaro juga pada kerja ato skolah di luar kota. Hummp.. Gw pernah liat temen gw yang pake cara ini, syaratnya yah gitu... pasiennya minta dianter pulang-pergi trus makan siang dibayarin. Humm.. resikonya emang gitu.

  • "Pake junior di kampus, fee.."
Ahahha...great idea! Walaupun cara klasik, secara junior kan kagak bakal kemana-mana, di kampus aja..gampang dicari. hehehe. Trus gitu biasanya jarang nolak kalo dimintain tolong [deuhh...juniornya baik banget]. Gw sih kenal cuman beberapa anak 04 ato 05 doang, itu juga gara2 pernah sekelas, huhuhu.

No comments: