Monday, December 29, 2008

The story of 'Bejo'


Si Bejo itu a adalah seekor anak ayam warna pink punya si Muhammad Rizany a.k.a Eja. Si Bejo dibeli di pasar hari Jumat pagi tgl 26 desember 08. Nah, menurut gw sih itu hari tersial si Bejo sepanjang masa hidupnya, hehe.

Yahh, gimana ngga?! Itu anak ayam, uda imut banget warnanya pink gituu, tapi disiksa seharian.. Huhuhu
Si Bejo punya kandang berupa kardus bekas krupuk, dikasi makan beras ama jagung. Selama ada majikannya - si Eja itu - Bejo ga pernah stay lebih dari 3 menit. Bolak-balik diangk
at, dipencet-pencet, dibanting.. humphh.. 

Kasian banget gw ngeliat si Bejo, tampak pengen teriak tapi
 tak mampu..
 
Pas pertama kali gw ngeliat si Bejo, gw kaget banget! Kapan belinya??! Ternyata si Eja ikut nyokap gw ke pasar, trus dia minta beliin itu ayam. Tapii..dia masi belum bisa bedain ayam ama burung. Jadi deh terus2an dibilang itu burung Eja, "mana burung Eja??"


Truss...sama nyokap gw dikasi nama Bejo. Kenapa bejo?! entahh.. Si Eja itu kan baru pertama kali ke pulau jawa, selama ini di palembang aja, jadi kalo denger2 nama yang berbau wong jowo dia langsung inget - karena jarang denger. Kayaknya sihh gituu.. 

Gw pikir si Bejo umurnya cuman sebentar, tapi kayanya lumayan kuat juga dia. Sampe siang masi idup, malem masi idup, sehari masi idup, sampe sekarang juga masi ada.
Hari sabtu, si Eja pergi ke hum tantenya. 

Si Bejo otomatis jadi sendirian, ga ada yang ganggu, feels free.. hehehe
Nah pas malemnya, kandang si Bejo ga ditutup ama Linda [fyi kandangnya ditaro di tempat parkir mobil]. Malem itu gw, linda, ririn lagi nonton aja gitu di ruang tengah. 

Truss... denger bunyi "ciap...ciap.." tapi kok kenceng banget. Gw pikir si Bejo digangguin ama kucing. Yasud gw lari ke depan, pengen liat bener ga yang gw pikirin.

Ternyata...
Si Bejo uda keluar dari kandangnya, lari2 ga jelas, kaya orang kena jetlag gitu,...

No comments: