Monday, October 13, 2008

salah gw, ego gw..

Sabtu kemaren, gw ngerasa jadi orang yang paling egois..
Nyesel banget, ga ilang2..
gw cuman mentingin diri sendiri aja, huh

Sabtu kemaren..
Bokap gw nelpon, blg nenek gw kritis di rmh sakit [gw juga gatau dimana]
gw disuruh pulang cepet, tapi..
Gw juga baru nyampe hum pandu

Bokap gw nelpon lagi, cuman nanya nmr telp sodara
gw masi ga kepikiran apa2..
Iseng aja..gw ngajakin pandu nonton

Jam7an..
pas lagi di jalan, entah kenapa perasaan gw ga enak banget
Jadi gelisah sendiri
setengah berharap bioskop penuh, ga jadi nonton..

Jam9an..
Bokap gw nelpon, 3 kali..
dan gw ga angkat!! [gw takut aja dimarahin gara2 blom balik jg]
gw bilang sama pandu, dan dia blg "angkat aja fee, takut ada apa2"

Yang ke 4 gw angkat, suaranya ga jelas, trus putus..
Gw tambah deg2an..
Gw sms bokap, no response,,

Jam 10..
Gw telp bokap gw, sibuk..
3kali gw telp masi sibuk
Gw telp ke hum, si acil angkat..
ngasi kabar itu

"Tih, nenek yusuf meninggal tadi.."
Innalillahi wa inna lillahi rojiuun..

Speechless..
Gw tutup telpnya
Gw bilang ke pandu, minta anterin mba hanum dulu, trus ke hum nenek gw

Pas nyampe hum pandu
Bokap nelpon lagi, gw lgsg blg gw otw kesana..
Pandu ganti baju, gw minjem pashmina.. [thx mba]

Pas qta nyampe, rumahnya uda rame
gw ketemu ama bokap nyokap, bbrp sodara juga
Langsung disuruh masuk ke dlm, nemuin nenek perempuan
minta maaf baru dateng..
Gw sempet liat jenazahnya.. bersih bangett..
Kayak cuma tidur aja, tenang..senyum..ganteng banget deh


Hari itu gw ga nangis,,


Hari minggu pagi, jam stg 7,,
qta sekeluarga ama 2 tmn nyokap balik lg kesana
Gw ketemu lagi sama bbrp anak dan menantu nenek yusuf
gw emang suka becanda ama mereka, ledek2an, lumayan deket..
Uda kayak abang dan kakak beneran aja..

PAs lagi dkamar, salah satu menantunya dateng
namanya Ka Upi - istrinya Bang Ahmad
ka Upi ini orangnya asik, suka becanda, dan anggap gw kayak temennya
Tiba2 dia cerita..
"kakak tuh bela2in lembur fit.. Biar bisa pulang cepet nengokin ayah di rmh sakit.."

Deghhh..
Gw ngerasa ketusuk banget ama omongan dia..
Gw ngerasa gw egois banget!!
Gw terus2an nyalahin diri gw..


Saat itu gw nangis..
Airmata tuh ga brenti ngalir..
Gw telpon pandu.. malah tambah sedih jadinya..
Sodara gw pada nyangkain kalo gw berantem ama pandu, sampe nangis

Gw salah..
Gw cuman mentingin diri sendiri..
Gw gamau kayak gitu..
gw gamau lagi kehilangan moment penting cuman gara2 ego gw


SElamat jalan nek..
Luv you..

4 comments:

mpwh said...

sorry for all my mistakes...

konyaku dacascos said...

turut berduka cita ya bu.. yang sabar, moga2x diterima di sisi-Nya ya...

Dana said...

itu kehendak yg kuasa bu.. bukan salah lu dan ego lu.. gue jadi inget ama ayahnya corry dan temen2 gue.. biasanya orang yang deket ama almarhum itu jarang ada disisinya pas tiada.. turut berduka cita ya..

Nɑϑırɑ Hɑrtɑnto said...

ka fitri..
yang sabar aja ya.. semoga nenek kk itu amal ibadahnya di terima dan sudah tenang nyaman di alam sana, aaminn.. itu emang udah takdirnya ka.. :) sabar ya ka.. turut berduka cita