Wednesday, September 17, 2008

Fenomena Baju Lebaran

Today uda tgl 17 aja. Itu artinya lebaran kurang dari 2 minggu lagi. Umm..ga kerasa cepet banget. Kali ini gw mu bahas tentang "baju lebaran".

Hari minggu kemaren, gw sekeluarga pergi ke mangDu [bokap yang ngajakin, tumben aja..]. Trus pas uda nyampe tante gw+ si ariel [keponakan gw] nyusul juga ke mangdu. Udah kayak tradisi aja, kalo minggu kedua puasa qta sekeluarga belanja baju lebaran. Dulu pas masi sd-smp, gw sama sepupu2 gw malah banyak2an baju lebaran. Dudulz emang, bocah banget deh pikirannya. Nah, makin kesini..yang ada baju yang gw beli makin dikit [yaiyalahh...]

Kemaren juga pas nyari, gw malah sibuk nyari kaos bwat sehari-hari aja, ihh nemu ada yang gambarnya nya lucu [next time deh gw post]. Trus beli jeans..[akhirnya...], dan yang menyebalkannya ternyata tuh ukuran celana gw kalo model skinny baru muat di nomer 31!! [kenapa linda nomer 29 masi muat yahh??]. Iya, jadi kalo gw nyobain nomer 29, yang ada nyangkut di paha! bete dehh..

Gatau kenapa, males aja berheboh2an bergaya saat lebaran. Ga kayak nyokap gw, yang selalu heboh dengan baju barunya. Yang penting masi ada baju yang pantas dipake.. Yang penting bisa maaf2an [entah abis itu bwat salah lagi ato ngga - kalo kata pandu]

Beberapa hari yang lalu, gw nonton berita.. gw liat ada berita banjir, kebakaran,dll. Jadi ngerasa gimana gitu.. Jadi menyesal karena sering mengeluh ga penting. Jadi merasa bersalah karena ga bisa berbuat apa-apa. Jadi merasa beruntung karena masih disayang Allah..

Mereka yang terkena bencana di bulan ramadhan, mungkin sama aja dengan gw [sedang mempersiapkan diri untuk hari kemenangan umat muslim]. Cuman mereka mungkin sedang diberi cobaan lebih oleh Allah. Gw?! yang jauh lebih baik nasibnya malah suka lupa bersyukur.. [hummph...]

Lebaran ini...
Gw cuman pengen jadi manusia yang lebih terbuka hatinya, dapat memaafkan.. [karena menurut gw itu ga mudah]
Gw pengen bisa lebih bersyukur karena bisa berkumpul dengan semua keluarga.. [kalo jadi ke palembang]
Gw pengen lebih mensyukuri hidup gw saat ini..

1 comment:

Long Ai Tian said...

aku juga udah beli baju lebaran lhooooo hehehe