Friday, July 25, 2008

review film : The Dark Knight

Today gw mu review film Batman yang terbaru :
The Dark Knight.

Gw nonton ini film sama si mas jumat minggu kemaren [ 18 juli 2008 ]. Actually ga niat nonton juga tadinya. Si mas baru ngajakin pas qta lagi ngantri keluar pintu tol barat, hehehe.[ dia baru denger paginya di radio kalo filmnya udah tayang ]. Emang kalo dadakan itu pasti jadi, daripada pake rencana. ;p

Checked by phone, liat jam mainnya, pas liat di phone tuh ada nya film The Dark Knight lagi tayang, dan gw gatau kalo itu ternyata film Batman!! Uda ngotot sama si mas kalo film Batman belum tayang eh ternyata emang itu filmnya, hehehe

Agak maksa sih coz qta dapet yang jam 9.15 pm. Tapi ternyata itu film baru main jam 9.45 pm gitu dung…
Dasar jam karet banget bioskopnya! Huh!!

Gw dikasi tau si mas kalo yang jadi Joker itu si Heath Ledger, seinget gw dia main itu di Brokeback Mountain [ kalo ga salah nulisnya ; film tentang koboi gay ], trus di Roar [ si Linda yang ngingetin, serial kayak Hercules gitu deh ], trus kayaknya dia juga maen di The Patriot deh [ bareng Mel Gibson ].

Karena gw ingetnya tampang si Heath itu gondrong keriting tapi cute gitu, jadi pas gw ngeliat dia jadi Joker asli bedaaa bangett!!!!!

became....

Keren banget aktingnya, beda banget ama peran2 yang sebelumnya!

Gw ga yakin sekuel berikut batman bakal nemu aktor yang bakal sekeren itu maen as Joker. Sayang banget dia udah tewas gara2 kebanyakan minum obat tidur Januari kemaren, padahal baru menanjak karirnya.

Pas nonton tuh yang ada gw cuma merhatiin akting Heath doang – apalagi pas di close up. Bisa gitu bener2 kayak psikopat yang ngebunuh orang tanpa ngerasa dosa cuman bwat kepuasan diri aja, sakit jiwa banget kan??

Di The Dark Knight ini, gw ngerasa malah si Batman [ diperankan sama Christian Bale ] kurang menonjol dibandingkan ama lawan mainnya si Harvey Dent [ jaksa muda yang baru diangkat di Gotham City - diperanin sama Aaron Eckhart ]. Si Batman menjadi kelihatan cool karena dia seorang Bilionare muda yang make Lamborghini nya siang hari bolong biar ga kelihatan mencolok daripada kalo make Batmobile. Ckckck.. Dasar orang kaya. Selebihnya biasa aja aktingnya [ lagi juga banyak ketutup topeng.. ]

Christian Bale as Batman..

Aaron Eckhart as Harvey Dent


Film ini keren karena editing yang bagus, jadi pergantian tiap adegan tuh kerasa nyambungnya. Trus juga ada permainan emosi pas adegan 2 kapal yang satu isinya warga Gotham, yang satu lagi isinya penghuni penjara yang akan dievakuasi. Tiap kapal tuh dikasi bom sama si Joker, dan pas jam 12 teng bakal meledak, jadi mereka mau ga mau harus menekan tombol yang akan meledakkan kapal tetangga agar kapal mereka dapat selamat.

Trus meledak ga yahh??? [ nonton aja sendiri kalo mau tau gimana..hehehe ]


Oia, mu comment juga tentang gadget sang Batman. Gila2an deh teknologinya! High-tech abiss..[menurut gw..]

About batmobile…hummm…keren aja bisa berubah jadi motor [note: ban motornya gede aja, hehehe].

berubah jadi...

Gw baca di Kompas minggu kalo film ini adalah film superhero terbaik yang pernah dibuat [gabungan dari film James Bond, iron man, 24, ama satu lagi gw lupa]


Ratingnya film ini [ skala 1- 10 ]
Kalo kata fee mah… 9 deh

How about you?! ;p



4 comments:

mpwh said...

kalo gw ratingnya 9.5/10, great movie overall, even better if you know the story of batman.. so you can understand the psychology of the individual roles and how each of them have matured to their characters.

Dana said...

hahaha... yes... a agree with u dude.. it was a awesome, great, fantastic movie..

Wibowo Kosasih said...

Fee ... gara gara baca review mu aku jadi pengen nonton ... lantas tanya tanya si mas mu tentang filmnya. Awalnya gak sempet nonton, sabtu minggu always full. But ya bela belain lah ... Gak ngecewain juga. FIlmnya memang keren banget. I like Joker ... So cool. But yang agak ganjel dan kurang realistik pas dua kapal itu, gak ada yang mau ledakin (spoiler warning) ... Apa bener realitasnya orang kayak gitu ... atau its just me, who think like joker think ... wakakakaka ....

Fitri Intan Dini said...

mpwh :
mending gini aja deh kalo ngasi comment ;p

dana :
maap yah dan, qta curi start..hehehe

pak ben :
Wahhhh...review ku sukses ngeracunin orang juga ternyata, hehhehe